Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo Membangun Kependidikan dan Keislaman. VISI : Menjadi Fakultas yang unggul dalam penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Dasar, serta inovatif di bidang pembelajaran berbasis akhlak karimah di Jawa Timur tahun 2036; MISI : 1. Menyelenggarakan kajian keilmuan Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Dasar yang komprehensif. 2. Menyiapkan tenaga Pendidik Agama Islam dan Pendidikan Dasar yang inovatif di bidang pembelajaran sesuai konteks kekinian. 3. Mengintegrasikan pendidikan akhlak karimah dalam Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Dasar. 4. Mengembangkan penelitian, pengabdian, dan kerjasama dengan berbagai pihak di bidang Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Dasar yang kontributif terhadap khasanah peradaban.

Sabtu, 18 Februari 2017

AKREDITASI PAI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIV. MUHAMMADIYAH PONOROGO

AKREDITASI PAI
FAI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO

Rabu, 15 Februari 2017 Program studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhmmadiyah Ponorogo melaksanakan proses visitasi akreditasi dari BAN-PT yaitu Bpk. Dr. Muhammad Anis, MA (UIN Sunankalijaga Yogyakarta) dan Ibu Dr. Sururin, M.Ag (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Proses visitasi dilaksanakan mulai jam 7.30 WIB sampai dengan selesai. Proses ini memang wajib dilakukan oleh setiap program studi setiap masa akreditasi yang dulu sudah habis, dibutuhkan persiapan secara matang dan kerjasama antar berbagai unsur agar hasil yang dihasilkan dapat maksimal. 
Saat ini akreditasi PAI unmuh Ponorogo mendapat peringkat "B". Target yang ingin diraih pada saat visitasi ini adalah mendapat peringkat "A", seperti yang sudah dicapai oleh Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo yaitu mendapat peringkat "A". Disamping PAI yang melakukan akreditasi ada sekitar dua program studi lain yang juga melakukan akreditasi yaitu prodi PAUD dan prodi Matematika.
Semoga dengan adanya proses visitasi ini memberikan manfaat dan sumbangsih yang besar terhadap perkembangan prodi dan kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo.